Gubernur Ingin Kerja Sama Sister City dengan Los Angeles Diperkuat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam pertemuannya dengan Deputi Mayor Bidang Hubungan Internasional Los Angeles (LA), Amerika Serikat, Nina Hachigian menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kerja sama Sister City.

Anies mengatakan, kerja sama Sister City yang sudah terjalin sejak era tahun 1990 dengan LA sudah disepakati untuk ditindaklanjuti dengan menjadikan kerja sama tersebut sebagai ajang kegiatan antar warga Jakarta dan Los Angeles. Bukan hanya antar pemerintah, tapi justru melibatkan warga.

"Kita ingin ada langkah konkret. Sehingga, kerja sama di masa depan adalah untuk meningkatkan kualitas Jakarta dan warganya menjadi setara dengan mega cities serta kota-kota besar lainnya di dunia, salah satunya Los Angeles," ujar Anies, dari Los Angeles, Amerika Serikat

Dijelaskannya, dalam pertemuan dengan Deputi Mayor Bidang Hubungan Internasional LA dilakukan pembahasan di bidang kesenian, teknologi digital, air bersih, transportasi, hingga pengelolaan sampah.

"Kita ingin lebih memaksimalkan kerja sama Sister City yang sudah terjalin dengan LA," tandasnya.(pr/kj/al)